judi online
 

Home / Berita Bola / Chelsea Juarai Piala FA Usai Permalukan Manchester United

 

Chelsea Juarai Piala FA Usai Permalukan Manchester United

Euforia meriah kini tengah dirasakan oleh klub raksasa kota London, Chelsea menyambut keberhasilan tim merengkuh gelar juara dari kompetisi Piala FA Inggris musim 2017/ 2018. Gelar juara tersebut dipastikan setelah mereka sukses meraih kemenangan dalam partai final menghadapi seteru abadinya, Manchester United dengan skor akhir 1 – 0 dalam pertandingan yang dilaksanakan pada Minggu 20 Mei 2018 di Wembley Stadium. Keberhasilan The Blues meraih trofi juara seakan menjadi pelipur lara usai mereka dipastikan gagal tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Saat wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, skuad asuhan Antonio Conte langsung tampil agresif dengan menerapkan gaya permainan cepat untuk memberikan tekanan lebih dulu. Sejumlah peluang emas beberapa kali didapatkan The Blues namun sayang barisan pertahanan The Red Devils masih begitu rapat. Pada menit ke 21 malapetaka menghampiri Manchester United saat bek mereka, Phil Jones harus melanggar Eden Hazard pada kotak terlarang hingga membuat wasit pertandingan harus menunjuk titik putih.

Hazard yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mampu memperdaya kipper Setan Merah, David De Gea untuk membawa Chelsea unggul dengan skor 1 – 0. Selepas gol itu, skuad asuhan Jose Mourinho semakin agresif untuk memberikan tekanan guna mengejar ketertinggalan. Namun hingga waktu turun minum tiba skor masih belum berubah. Pada babak kedua, Manchester United lebih mendominasi laga dengan banyak peluang yang mereka ciptakan sementara Roman Amperor justru lebih sering bermain bertahan.

Paul Pogba dan kawan-kawan seakan membuat Chelsea tidak bisa mengembangkan permainan dengan memaksanya untuk bermain di daerah sendiri. Bahkan Alexis Sanchez sempat membawa Manchester United berhasil menyamakan kedudukan. Sayang gol mantan pemain Arsenal itu dianulir wasit karena berada di posisi offside. Hingga di penghujung pertandingan, Manchester United seakan tak pernah lelah mengirim serangan demi serangan. Namun penampilan sang kipper, Thiabut Courtois sangat brilian di laga tersebut dan mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan. Keunggulan 1- 0 Chelsea mampu dipertahankan hingga wasit meniup peluit tanda berakhir untuk memastikannya naik ke podium juara Piala FA musim ini.

 

About the author: admin

 

 

Recent posts in Berita Bola